Bait Motivasi

Tempat sharing Artikel bermanfaat. I just wanna make you love My Blog

BTB ! Bukan TITIT Biasa

BTB ! Bukan TITIT Biasa -- Hay sobat joi :) salam asoy.. selamat datang kembali di blog abang. Posting kali ini abang akan membahas tentang BTB ! Bukan TITIT Biasa.
BTB ! Bukan TITIT Biasa

Kok judulnya jorok amat bang? Mm.. itu bukan jorok sobat. Seperti buku, jangan lihat dari covernya. Seperti Titit jangan liat dari merk celana dalamnya. Seperti buah, jangan liat dari kulitnya. Siapa tau TITIT itu kaya duren, luarnya berduri tajam tapi isinya nikmat sehat lima sempurna. So, simak dulu beberapa bait artikel motivasi lucu dari abang joi, cekidot.. ^_^

Bagai kerontangan bumi karena kemarau panjang, sebagaian manusia indonesia kini sedang dahaga rohani, lebih dari sekadar formalitas ritual agama. Kekecewaan kita dengan amat jelas menunjukan asa sesuatu yang harus dibenahi sehubungan dengan fondasi hidup kta. Penderitaan dengan jelas menyingkapkan bahwa ada yang melenceng dari persepsi kita terhadap hakikat hidup.

Di tengah kemelut ketidakpuasan, hasutan, kerusuhan, penghancuran, kejahatan, kita merasa semakin takut. Mulai dari rasa takut kehilangan pekerjaan yang berarti hilang penghasilan sampai rasa takut pada kematian. Di sisi lain, tangan kita mungkin bersih dari tindakan perusakan atau pembunuhan, tetapi toh terselip keberingasan dan kebencian di dalam hati yang selalu kita sembunyikan di balik “topeng” lugu kepalsuan.

Stop segala kegilaan ini! Mari kita peluk kegilaan lain: ya, gila cinta kasih. Susuri kembali jalanNya karena Dialah sumber kesembuhan bagi segala kegalauan rohani kita itu. Memang, pelangi hidup senantiasa tergantung pada rona “kacamata” yang kita pasang. Kacamata kelabu mengubah segala sesuatu tampak serba kelabu. Hidup pun tertatap suram. Kacamata bening menjadikan segala sesuatu tampak serba cerah. Hidup pun terpantul indah. Kacamata kuda menjadikan kuda binal menjadi yang kalem dan nurut pada pak kusir .

Kacamata buruk sangka dan kebencian menjerumuskan kita ke dalam lubang hitam penuh rasa dendam dan curiga. Kacamata kedamaian akan membimbing kita ke dalam hidup yang tentram dan asoy. Kacamata kuda membuat kita menjadi pahlawan super baru yang bernama Horse-Man :-D .
Hidup tentu menjadi baik kalau dipandang dari sudut yang baik. Berpikir baik tentang diri sendiri, berpikir baik tentang orang lain, berpikir baik tentang keadaan, dan yang paling krusial adalah berpikir baik tentang pemberian Tuhan.

Berpikir baik niscaya berbuat baik. Relasi antaranggota keluarga dipenuhi kehangatan. Relasi antarkawan diwarnai rasa saling percaya. Relasi antartetangga dijalin keakraban. Relasi antarmantan dipenuhi rasa CLBK yang menggalaui  Hidup akan berpelangi dan ramah. (Baca: Hidup itu indah lho.. )

Kesadaran akan semua itu semua pastilah harus ditumbuhkan, berbareng niat dan bulat untuk mewujudkannya. Memperkuat diri dengan keimanan dan hati nurani, itulah jalan penuh rahmat.

Berangkat dari berbagai macam masalah yang ada, abang akan sedikit memberikan sedikit tips agar kegilaan dalam diri masing-masing diantara kita semua - rakyat Indonesia cepat terusir. Ada lima hal yang abang sarankan untuk diterapkan dalam hati, yaitu TTIT (bukan TITIT biasa). Jangan berpikir jorok dulu ya sobat, TITIT itu maksudnya :
  1.  Taati aturan dan perintah Sang Khaliq kita,
  2.  Ikhtiar dalam berusaha untuk menjadi pribadi yang baik,
  3. Tabah dalam menghadapi cobaan atau ujian,
  4.  Istiqomah dalam berbuat kebaikan,
  5. Tawakal dan bersyukur kepada Tuhan kita.

Iya, itulah TITIT abang, maksud saya itulah Akronim dari TITIT. Semoga dengan menerapkan TITIT itu dalam pribadi masing-masing kita semua bisa terbebas akan dahaga rohani yang sedah mewabah rakyat Indonesia.



Jadi, yuk.. kita bareng-bareng bercakap dengan Sang Khaliq kita. Ajak temen-temen sobat. Sertakan Haters sobat untuk ikut bercengkrama bersama denganNya. Lalu baurkan diri dengan kenyataan. Hadapi angkara murka dengan pelukan persahabatan. Ringankan hati kta untuk saling memaafkan kekhilafan. Setelah itu mudah-mudahan kita semua terbebas dari kegilaan ini ya sobat. Semoga Tuhan selalu mengiringi niat baik kita J J . Amiiin............

Jika artikel ini bermanfaat, dapatkan Artikel Terbaru dari abang via Email, GRATIS !!

Follow Me !

[Get this widget]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "BTB ! Bukan TITIT Biasa"

Yuk, ramaikan blog abang dengan komentar sobat. Komentarnya yang berhubungan dengan artikel yang ada ya sobat. Komentar yang mengarah pada tindakan Spam akan dihapus oleh abang.

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top