Bait Motivasi

Tempat sharing Artikel bermanfaat. I just wanna make you love My Blog

FILOSOFI CANGKIR UNIK

Filosofi Cangkir Unik -- Hay sobat joi :) salam asoy.. selamat datang kembali di blog abang. Posting kali ini abang akan membahas tentang Filosofi Cangkir.
Filosofi Cangkir Unik

Sejoli kakek dan nenek pergi belanja di sebuah toko suvenr untuk mencari hadiah buat cucu mereka. Kemudian mata mereka tertuju kepada sebuah cangkir yang cantik. “Ih.. lucu deh” kata nenek yang masih berjiwa alay. “Mau dibeli cangkir itu?” tanya kakek kepada istrinya. “Ntar ah... liat suvenir yang lain, siapa tau ada yang lebih cantik kaya aku” sahut nenek penuh percaya diri. :)
Dan ternyata, setelah mereka muter-muter Mall selama 4 jam, akhirnya nenek membeli barang yang pertama kali ia liat, ya – sebuah cangkir unik.
Cangkir Unik
Saat mereka mendekati cangkir itu, tiba-tiba cangkir yang dimaksud berbicara “Terimakasih atas perhatiannya, perlu diketahui bahwa aku dulunya tidak cantik. Sebelum menjadi cangkir unik yang dikagumi, aku hanyalah seonggok tanah liat yang mirip eek kucing dan tidak berguna. Namun suatu hari ada seorang pengrajin dengan tangan kotor melemparku ke sebuah roda berputar.
Kemudian ia mulai memutar-mutar aku hingga aku merasa pusing pala barbie. Stop! Stop! Aku berteriak. Tapi orang itu berkata ‘belum!’ lalu ia mulai menyodok dan meninjuku berulang-ulang.  Stop! Stop! Stop! Teriakku lagi. Tapi orang itu masih saja meninjuku tanpa menghiraukan teriakannku. Bahkan lebih buruk lagi ia memasukan aku ke dalam peraian. Panas! Panas! Teriakku dengan keras. Stop! Cukup! Teriakku lagi. Tapi orang itu dengan nada tidak berdosa berkata ‘belum’
Akhirnya ia mengangkat aku dari perapian itu dan membiarkan aku sampai dingin. Aku pikir, disitulah selesai penderitaanku. Oh ternyata belum, setelah aku dingin aku diberikan kepada seorang wanita muda dan ia muali mewarnaiku. Asapnya begitu memualkan. Stop! Stop! Stop! Aku berteriak lagi hingga tenggerokanku mengalami trakhitis.
Wanita itu berkata ‘belum!’ lalu ia memberikan aku kepada seorang pria dan ia memasukkan aku lagi kedalam perapian yang lebih panas dari sebelumnya.
Tolong! Hentikan penyiksaan ini! Sambil menangis aku tetap mencoba berusaha untuk teriak sekuat tenagaku. Tapi orang ini tidak peduli sama sekali. Ia terus membakarku. Membakar seluruh tubuhku. Setelah puas menyiksaku kini aku dibiarkan dingin lagi. Dan sungguh aku tidak percaya, ternyata aku masih hidup.
Setelah benar-benar dingin, seorang wanita cantik mirip dian sastro menempatkan aku dekat kaca. Aku melihat diriku. Aku terkejut sekali, aku hampir tidak percaya, karena dihadapanku berdiri sebuah cangkir yang begitu anggun dan cantik. Semua kesakitan dan penderitaanku yang lalu menjadi sirna tatkala aku melihat diriku yang sekarang.”
*******************************************************************
Seperti inilah tuhan membentuk kita sobat. Pada saat Tuhan membentuk kita, tidaklah menyenangkan, sakit, penuh cobaan, dan banyak air mata. Tetapi ini satu-satunya cara bagi-Nya unutk mengubah kita supaya menjadi cantik dan memancarkan kemulian-Nya.
Anggaplah sebagai kebahagiaan, apabila sobat jatuh ke dalam berbagai perapian atau cobaan disaat itulah sobat menjadi lebih kuat dan menghasilkan kekuatan pada diri.

Apabila sobat sedang menghadapi ujian, jangan kecil hati. Karena Dia sedang membentuk sobat. Bentuka-bentukan ini memang menyaktkan tetapi setelah proses itu selesai, sobat akan melihat betapa cantiknya Tuhan membentuk sobat. Penderitaan akan sirna setelah sobat diletakkan ditempat yang sangat indah. Ya- tempat itu bernama Surga. 

Kata Kunci:
  • Filosofi Cangkir Cantik
  • Filosofi cangkir
  • Esensi tentang cangkir
  • Makna dari Cangkir Unik

Sekian, FILOSOFI CANGKIR UNIK dari abang. Nantikan Filosofi-filosofi lainnya dari abang. semoga postingan kali ini bermanfaat bagi sobat. Salam asoy sobat.. :)


Senyum yo :)

Jika artikel ini bermanfaat, dapatkan Artikel Terbaru dari abang via Email, GRATIS !!

Follow Me !

[Get this widget]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "FILOSOFI CANGKIR UNIK"

Yuk, ramaikan blog abang dengan komentar sobat. Komentarnya yang berhubungan dengan artikel yang ada ya sobat. Komentar yang mengarah pada tindakan Spam akan dihapus oleh abang.

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top