Bait Motivasi

Tempat sharing Artikel bermanfaat. I just wanna make you love My Blog

Berpikir Positif : Gusur Pikiran Negatif

Berpikir Positif : Gusur Pikiran Negatif -- Hay sobat joi :) salam asoy.. selamat datang kembali di blog abang. Posting kali ini abang akan membahas tentang Berpikir positif : gusur pikiran negatif

 
Berpikir positif: Gusur pikiran Negatif
Coba tanyakan pertanyaan berikut: Apakah Anda mendapat manfaat dari berpikir negatif?    Apakah Anda ingin memikirkan sesuatu yang akan menghambat  diri  Anda  untuk  melakukan  hal-hal  hebat?    Apakah  Anda menginginkan  pikiran  negatif  yang  pasti  akan  membawa  ketidakpuasan, kesedihan, dan kegagalan?

          Jika Anda seperti saya, pasti jawaban Anda untuk semua pertanyaan tersebut adalah ‘tidak’. Namun jika Anda tidak waspada, pikiran semacam itu akan menyelundup masuk ke dalam kepala Anda dan mengobok-obok atom positf dalam pikiran anda. Cara yang terbaik untuk mencegahnya  adalah  dengan  terus  mengisi  pikiran  Anda  dengan  pikiran positif, dengan berpikir bahwa Anda adalah bagian dari ciptaan Tuhan yang hebat, yang punya kemungkinan tak terbatas, yang terus tumbuh baik secara mental maupun spiritual, serta terus berjalan menuju keberhasilan.

          Memang  sulit  untuk  terus  berpikir  positif  ketika  keadaan  kita berlawanan dengan mimpi-mimpi kita. Namun, ketika kita membiasakan diri untuk terus berpikir positif, maka kebiasaan tersebut akan menjadi suatu daya tarik bagi kita. Pikiran baik kita lama kelamaan akan menjadi pikiran besar, sehingga kita akan bisa melakukan hal-hal yang kelihatannya mustahil.

          Dalam buku digitalnya yang berjudul ”Guaranteed Success Thinking”, Jim Ewards mencontohkan bahwa kebiasaan berpikir kita bisa diibaratkan dengan  bagaimana  kita  merawat  sebuah  taman.  Benih  tanaman  adalah pikiran  kita,  dan  bagaimana  tukang  kebun  bekerja  diibaratkan  sebagai tindakan kita.


            Kita, sebagai tukang kebun, harus selalu merawat benih yang ditanam dengan   baik.   Kita  harus  membersihkan   taman   dari   kotoran,   dan menyingkirkan rerumputan liar yang tumbuh. Kasus ini sama seperti pikiran, yaitu kita harus menyingkirkan hal-hal negatif yang ada dalam kepala kita. Jika kita bisa terus menjaganya, maka suatu saat nanti kita pasti akan mendapat hasil yang kita inginkan, yaitu bunga atau buah yang manis hasil dari kerja keras kita.

          Oleh karena itu, Anda tak boleh meremehkan pikiran yang ada dalam kepala Anda sejak Anda bangun tidur. Pikiran positif ketika Anda mengawali hari akan dapat mengubah rasa takut menjadi keberanian. Pikiran tersebut dapat menggerakkan Anda untuk berbuat hal-hal besar.

          Berpikir  positif  sangatlah  penting  diterapkan  dalam  hidup,  karena pikiran tersebut dapat mempengaruhi Anda untuk melakukan hal-hal yang tepat. Ada banyak orang yang salah mengambil profesi atau bisnis karena mereka tidak berpikir dengan matang dan positif. Mereka tidak bisa membuat pilihan yang tepat bagi hidup mereka.

Sidney Smith pernah berkata:
sumber: www.lodgestpatrick.co.nz

          "Jika kita mengibaratkan profesi dalam hidup sebagai lubang di sebuah meja, ada yang bundar, kotak, dan bujur sangkar; dan manusia sebagai potongan kayu yang bentuknya sesuai lubang tersebut, maka pada umumnya kita menemukan bahwa orang-orang yang berbentuk segitiga masuk ke dalam lubang yang kotak, yang bujur sangkar masuk ke lubang segitiga, sementara yang kotak memaksa diri untuk masuk ke lubang yang bundar."

Pilihan yang tepat untuk mencapai apa yang diinginkan adalah penting. Berpikir positif dalam ketenangan akan membawa anda pada sebuah pemikiran yang tepat. Sedikit saja anda memasukan asumsi negatif pada plhan anda, maka anda akan menempuh jalan yang melenceng terhadap tujuan anda. Baca artikel abang tentang arti sebuah tujuan.
Tanamkan atau tulis kata-kata motivasi atau kata-kata inspirasi yang dapat mengarahkan sobat untuk berpikir positif lagi. Namun, jangan sekedar ditanamkan. Praktekan kata-kata tersebut dengan benar. Dengan demikian, pikiran negatif dikit demi sedikit tergusur oleh pikiran positif. ya- always berpikir positif: gusur pikiran negatif

Bersambung...


Jika artikel ini bermanfaat, dapatkan Artikel Terbaru dari abang via Email, GRATIS !!

Follow Me !

[Get this widget]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Berpikir Positif : Gusur Pikiran Negatif"

Yuk, ramaikan blog abang dengan komentar sobat. Komentarnya yang berhubungan dengan artikel yang ada ya sobat. Komentar yang mengarah pada tindakan Spam akan dihapus oleh abang.

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top