Bait Motivasi

Tempat sharing Artikel bermanfaat. I just wanna make you love My Blog

Berpikir positif : fokus pada kelebihan diri

Berpikir positif : Fokus pada kelebihan diri -- Hay sobat joi :) salam asoy.. selamat datang kembali di blog abang. Posting kali ini abang akan membahas tentang Berpikir positif : Fokus pada kelebihan diri
Berpikir positif : Fokus pada kelebihan diri

          Orang  yang  berpikir  positif  akan  mempunyai  alasan  untuk  merasa bangga pada diri mereka sendiri, dan mereka akan bisa menjalani hidup dengan lebih bersemangat.  Tak ada kekurangan, keterbatasan, kebimbangan, atau rasa takut; karena mereka menjadikannya sebagai kekuatan. Mereka telah terbiasa untuk bersikap selektif dalam berpikir, yaitu menerima pikiran positif dan membuang pikiran negatif.

Seperti  yang  telah  saya  utarakan  tadi,  pikiran  positif  juga  dapat membangun karakter.  Sebaliknya,  pikiran  yang  negatif  akan  membawa kehancuran;   yang   tidak   menghasilkan apapun kecuali rasa takut, keputusasaan, dan kegagalan yang sangat menyakitkan. Jika Anda berpikir positif, maka  Anda  adalah  orang  optimis  yang  tidak  akan  fokus  pada keburukan diri sendiri atau pun orang lain.

          Bagaimana  seseorang  bisa  menghilangkan  pikiran  negatif  dalam hidupnya?   Melakukan afirmasi seperti "Saya tidak takut," "Saya bukan orang lemah," atau "Saya bukan orang gagal." saja tidak cukup. Mengapa? Karena fokus pada hal positif akan lebih konstruktif. Maka, Anda perlu menghindari penggunaan  kata-kata  negatif  seperti “takut”, “lemah”,  dan “gagal”. Katakan saja "Saya percaya diri," "Saya kuat," "Saya sukses," dan seterusnya. Lakukan afirmasi seperti ini dengan penuh semangat dan keyakinan.
I'am STRONG !!


          Namun  Anda  harus  ingat,  bahwa  afirmasi  harus  diikuti  dengan perbuatan nyata. Seseorang bisa saja terus duduk di belakang meja dan terus menekankan bahwa dia adalah orang sukses, tapi jika dia tak melakukan apa-apa, pada akhirnya sukses tak akan dapat diraih. Ketika Anda berkata "saya berani," maka Anda harus mendemonstrasikannya dalam kehidupan nyata. Meyakini dan mempercayai apa yang Anda afirmasikan itu tidaklah cukup, melainkan Anda juga harus mempraktikkannya.

          Cara  lain  adalah  dengan  memfokuskan  diri  pada  potensi  Anda. Mulailah dengan membuat penilaian yang jujur tentang kemampuan diri Anda sendiri. Namun, Anda harus fokus pada hal-hal yang bisa Anda lakukan. Jangan fokus pada hal negatif, yaitu kelemahan Anda. Sekali lagi, fokuslah pada apa yang bisa Anda lakukan, fokuslah pada potensi Anda.

Saya tidak bermaksud agar Anda mengabaikan kelemahan Anda, lho…. Saya beri contoh; Misalnya saja Anda ingin sekali menjadi pemain sepak bola, tapi Anda terlalu pendek. Jika Anda fokus pada kelemahan Anda, yaitu terlalu pendek, maka Anda tidak akan mencoba bermain sepak bola. Tapi jika Anda fokus pada kemampuan Anda, maka Anda akan berusaha. Misalnya saja, Anda bisa fokus pada kemampuan Anda yang bisa berlari dengan cepat, atau stamina Anda bagus. Seperti Lionel Messi, yang pendek tapi stamina berlarinya dia yang kencang, kepandaian dalam menggocek bola, akhirnya dia menjadi pesepak bola yang handal dan terkenal. Ingat ya, jangan langsung lemah dengan kekurangan diri sobat. Bagun kelebihan anda dan maksimalkan. (y)

          Jadi,  bisakah  Anda  melihat  perbedaannya? Jika  Anda  hanya memikirkan  kelemahan,  berarti  Anda  membiarkan  kelemahan  tersebut menentukan  hasil  yang  akan  Anda  dapatkan. Sebaliknya,  jika  Anda memikirkan  kekuatan  atau  kelebihan,  maka  diri  Anda  sendiri  lah  yang menentukan hasil yang akan Anda dapatkan.

          Akhir kata, teruslah berpikir positif, karena "keberanian sejati timbul dari kesabaran yang terus-menerus".   Marilah kita mengarahkan pikiran kita pada  hal-hal  besar  dan  inspiratif.  Mari  kita  mencari  inspirasi,  sehingga
          pikiran besar dari orang lain bisa menjadi milik kita, sehingga kita bisa hidup dengan potensi kita yang sebesar-besarnya.


Demikian beberapa artikel abang tentang berpikir positif. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Semoga bisa memotivasi sobat agar tidak terpuruk pada kelemahan yang ada pada diri sobat. Tetap fokuslah pada kelebihan diri sobat sendiri. J


Nantikan dan simak terus artikel selanjutnya dari abang. Salam asoy sobat J

Jika artikel ini bermanfaat, dapatkan Artikel Terbaru dari abang via Email, GRATIS !!

Follow Me !

[Get this widget]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Berpikir positif : fokus pada kelebihan diri"

Yuk, ramaikan blog abang dengan komentar sobat. Komentarnya yang berhubungan dengan artikel yang ada ya sobat. Komentar yang mengarah pada tindakan Spam akan dihapus oleh abang.

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top