Bait Motivasi

Tempat sharing Artikel bermanfaat. I just wanna make you love My Blog

Keuntungan dan Kekurangan tinggal di RUSUNAWA UNDIP

Hay sobat joi :) salam asoy.. selamat datang kembali di blog abang. Posting kali ini abang akan membahas tentang Keuntungan dan Kekurangan tinggal di RUSUNAWA UNDIP..
Langsung aja cekidout bang..
Keuntungan dan Kekurangan tinggal di RUSUNAWA UNDIP

Sebelumnya sudah tau Rusunawa itu apa kan? kalo belum tau, nih abang jelasin dulu. RUSUNAWA itu singkatan dari Rumah Susun Sewa Mahasiswa. nah Rusunawa Undip ini dikhususkan untuk tempat tinggal Mahasiswa dan juga Dosen (kalo Dosen kayaknya ngga ada luh, soalnya abang selama tinggal di Rusun ini belum pernah liat pak dosen nyapu di Taman Rusunawa :D ). Jadi, Rusunawa ini bukan untuk umum yah, tante atau om kalian nggak boleh tinggal di sini loh...

Rusunawa ini biasanya sih ditempati oleh Mahasiswa Baru seperti abang, namun ada juga yang udah semester tua masih betah tinggal di Rusunawa ini. Menurut abang tinggal di Rusunawa Undip sih enak-enak aja ... so, langsung saja abang bahas tuntas Keuntungan dan Kekurangan tinggal di RUSUNAWA UNDIP disini.

Apa saja sih keuntungan tinggal di Rusun ini?. 
Keuntungan tinggal di Rusunawa Undip antara lain :

  1. Semua Warga Undip pasti tau lokasinya. Jangan ngaku mahasiswa Universitas Diponegoro kalo nggak tau nih tempat, pasti semua tau dah. nah, ini sangat cocok buat anak-anak dari Fakultas Teknik seperti Teknik Mesin, Perkapalan, Sistem Komputer karena Prodi ke tiga ini tidak memperbolehkan Mahasiswanya untuk jalan kaki atau naik angkot. Loh, emang kenapa nggak boleh bang? karena ke tiga Prodi ini sangat meninggikan Solidaritas, terutama Prodi abang, Teknik Mesin, jadi kalo mau kuliah atau mau kumpul-kumpul acara ya harus saling bonceng-memboncengkan. Mau nggak mau yang punya motor harus menjemput temennya yang gak bawa motor. Dari alasan ini, sangat memudahkan dan mempercepat temen yang mau menjemput kita jika kita tinggal di Rusunawa. Seperti abang misalanya, yang belum bawa motor di semester 1 ini, jadi di jemput terus deh ma temen-temenku :* :D (Baca: Seputar Teknik Mesin UNDIP)
  2. Warga Rusunawa Undip dari berbagai daerah. Kita bisa belajar bahasa daerah lain di sini. kita bisa sharing budaya-budaya di daerah asal yang bisa sangat berbeda dengan budaya di daerah kita.
    Keuntungan dan Kekurangan tinggal di RUSUNAWA UNDIP
    Salah satu Slogan di gedung A
  3. Banyak temen dari berbagai macam Prodi dan Fakultas. Lumayankan jadi bisa nambah temen di dunia nyata. Bukan temen Facebook atau temen Twitter yang nggak jelas profilnya :P . kita bisa sharing pengalaman di Fakultas-fakultas lain, bisa menambah pengetahuan kita tentang jurusan lain.
  4. Lokasi deket Stadion dan Lapangan Futsal UNDIP. Buat kalian yang gemar olah raga tempat ini sangat cocok untuk tempat tinggal sementara kalian. Asal kalian tau juga, setiap sore di stadion pasti banyak Mahasiswa yang olahraga disitu. Apalagi kalau hari Sabtu Minggu, huh.. pagi hari orang jogging itu seperti mau nonton konser Miyabi. Banyak banget men..
  5. Keamanan Rusunawa Undip Terjamin. sekarang nih, di undip lagi Darurat Curanmor, banyak motor yang yang hilang, entah itu beneran hilang atau lupa naroh motor dimana. Tapi, kalo motor di Rusunawa Undip 100% aman. Satpamnya banyak soalnya, ada empat kayaknya (kalo nggak salah :D )
  6. Fasilitas Wifi Cepet. buat kalian yang suka internetan atau suka ngeblog kaya abang, nih lokasi yang cocok buat kalian, siapa sih yang nggak mau internet gratis dan cepet. Artikel ini aja abang tulis di kamar A421 dengan jaringan wifi.. heheee lumayan, heman kuota modem
    Bukti cepetnya Wifi Gedung A lantai 4 :)
  7. Enak untuk belajar kelompok. Kan banyak nih Rusunawa undip, ada gedung A B C D, nah pastikan ada temen dari prodi yang sama. Belajar kelompok di Lobi kan enak tuh...
  8. Lantai Empat. Seperti abang nih yang tinggal di lantai empat, enak  loh di lantai empat. Anginnya sepoi sepoi dan lebih jelas melihat pemandangan disekitar Rusunawa yang indah.. (Baca: Indahnya kehidupan Rusunawa)
    Keuntungan dan Kekurangan tinggal di RUSUNAWA UNDIP
    Pemandangan di sebelah kiri gedung A

    Keuntungan dan Kekurangan tinggal di RUSUNAWA UNDIP
    Pemandangan di sebelah kana gedung A
  9. Deket Loundry, namanya anak kost pasti ada saja yang males nyuci baju.. nah di belakang rusunawa banyak tuh Loundry-Loundry yang bisa membantu sobat. Pokoknya tinggal di Rusunawa enak deh :)
  10. Murah meriah, ah..ah..ah.. Di Rusunawa undip ada 2 dua pilihan bagi yang cowok: Gedung A Rp 400.000/bln gedung B Rp 600.000/bln. Nah, sekamar kan ada 2 orang tuh, bagi 2 deh. jadi cuma bayar 200/300ribu. bedanya gedung A sama gedung B apa bang? klo gedung B kamar mandi dalem, Gedung A kamar mandi luar. sedangkan untuk cewek gedung C dan D sama saja Rp 600.000 karna semua kamar mandi dalem. 
Tiada gading yang tak retak, Tiada celana dalam yang tidak berlubang. Tiada pantat yang semulus pahanya Yoona. Tinggal di Rusunawa juga ada kekurangannya,.. apa saja kekurangannya?

  1. Belum ada Lift.. buat cewe-cewe yang tinggal di lantai empat olahraga terus nih, tapi lumayan buat diet lah ya... :)
  2. Jauh dari Masjid Kampus. sebenarnya sih nggak jauh, cuma 1,5 Km aja. Namun buat cewe-cewe yang nggak terbiasa jalan kaki pasti menganggapnya sangat jauh, iya kan? ngaku dah..
  3. Keuntungan dan Kekurangan tinggal di RUSUNAWA UNDIP
    Nah, tiker beli sendiri ya
  4. Lantai Kamar belum keramik, jadi lantai kamar di Rusunawa itu masih cor-coran gitu lah. Biasanya pada beli tikar lantai tuh, tapi ada yang tidak beli karena lungsuran dari senior :D
Hmm... Apa lagi yah? sekian dulu dah, Keuntungan dan Kekurangan tinggal di RUSUNAWA UNDIP Mau ngerjain tugas  Kalkulus nih.. yang mau bertanya silahkan berkomentar di bawah ya, akan abang jawab sebisa abang :) Happy Fun in Rusunawa Undip guys

Jika artikel ini bermanfaat, dapatkan Artikel Terbaru dari abang via Email, GRATIS !!

Follow Me !

[Get this widget]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Comments
10 Comments
10 Komentar untuk "Keuntungan dan Kekurangan tinggal di RUSUNAWA UNDIP"

Bang, rusunawanya angker ga bang? Wkwk
Inshaalloh kalo diterima di undip mau tinggal di rusunawa dulu 😂
Tapi rada parnoan wkwk

Bang, bisa minta cp atau id line nya? Soalnya mau nanya nanya tentang undip

Bang bisa liat gambar kamarnya yg lebih setail ngga?

Itu tempat tidurnya tingkat ya?

Bang,sistem pembayaran sewanya gmn bang?

Bang bang. Ada area tempat jemur pakaian gitu gak di rusunawa undip?

Makasih bang buat infonya .. tpi mau dong yg lebih jelas foto kamar rusunawa nya .. ada dapurnya gak bang ??
Insyaallah kalo ntar tes di undip trus kterima .. mau dah tinggal d situ smntara 😀

bang bang, kok gada yang di jawab :v

Bang mau nanya ini Rusunawa yg di kampus Undip Jepara bukan y

Yuk, ramaikan blog abang dengan komentar sobat. Komentarnya yang berhubungan dengan artikel yang ada ya sobat. Komentar yang mengarah pada tindakan Spam akan dihapus oleh abang.

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top