Bait Motivasi

Tempat sharing Artikel bermanfaat. I just wanna make you love My Blog

HIDUPMU ITU INDAH



Motivasi diri dan pengembangan karakter ala bang Jojo

Hay :) jumpa lagi dengan bang Jojo. Setelah kemari abang posting “Apasih Hidup ?” kali ini abang akan mencoba memberi sedikit penjelasan atau motivasi tantang “HIDUPMU ITU INDAH”. Secuil motivasi ini saya persembahkan untuk diri saya sendiri dan sobat Jojo tentunya J.
Dalam menghadapi kehidupan ini, kita sering merasa hidup begitu berat dan sulit. Seberat ngangkat gedung dengan jari kelingking J. Berbagai pekerjaan membuat kita melewati hari demi hari dengan stress yang tak berkeputusan. Berbagai masalah membuat kita tak mampu lagi melihat hal-hal yang indahdan menarik dalam hidup. Bahkan kadangkala ada juga orang yang begitu putus asa sehingga mencoba mengeksekusi hidupnya sendiri. Baik dengan bunuh diri ataupun dengan membunuh  dirinya sendiri (iya sama aja >_<). Kalaupun tidak seekstrim itu, banyak orang yang menjadi seperti robot. Melewati detik demi detik dan memakannya dengan rutinitas itu-itu saja. Tanpa gairah, tanpa semagat, tanpa harapan, tanpa motivasi.Juga tanpa kekasih, cieee jomblo.
Dengan memiliki harapan manusia mempunyai alasan untuk tetap beradaptasi melanjutkan hidupnya. Harapan membuat manusia tak pernah berhenti berperang melawan keputusasaan. Harapan membuat manusia merancang langkah-langkah yang tepat untuk strategi kehidupannya. Ini membuktikan bahwa hidup manusia itu berharga karena didalamnya terkandung nilai-nilaiproklamasiyang diperjuangkan untuk membuat manusia tetap hidup dalam kesejahteraan dan kedamaian.
Percayalah  sobat, hidupmu saat ini sangat berharga. Bukan berharga dalam artian materi atau tentang uang. Tapi ini tentang perjuanganmu meraih apa yang kamu inginkan. Jangan sobat berpikir “Ah, berjuang demi hidup buat apa, manusia akhirnya juga akan mati ! merepotkan saja.” Iya memang semua manusia dan makhluk hidup lain pasti akan mati. Jangan pernah sobat berjalan dimuka bumi ini dengan motto “hidup ya sekedar hidup”. Kalau kaya gitu, Tengu di ketek sobat juga hidup tuh.  Tapi coba sobat berpikir bahwa akan ada dunia dari dimensi yang berbeda kelak setelah sobat tak bernyawa lagi. Semua akan dipertanggung jawabkan disitu. Maka minimal, selagi sobat masih hidup bersyukurlah, hargailah kehidupan sobat dengan sukacita, berbuat baiklah kepada sesama. Serta berjuang bersama teman-teman sobat untuk mendapatkan apa yang sobat ingin capai.
Semua hal positif itu memberi penjelasan kepada kita semua, bahwa keindahan hidup tidak diukur dari panjang pendeknya umur, panjang pendeknya bulu ketek, tidak juga diukur dari kaya miskinnya ekonomi seseorang, tetapi dari bagaimana kalian menghargai dan mensyukuri nikmat hidup kalian dari hati nurani.
Hidup menjadi lebih berarti jika kita mengisinya dengan kerja dan usaha tentang hal-hal yang baik dan bermanfaat. Meskipun kehidupan di dunia ini fana tapi sobat harus tahu bahwa hidup ini adalah anugerah Tuhan Yang Maha Esa. Maka selama kita hidup nikmatilah hidup kita dengan kerja, sukacita, motivasi, dan harapan. Dengan demikian kita dapat menemukan “Apasih keindahan hidup itu ?”.
Point penting yang harus sobat Jojo camkan dalam hati adalah “Ini hidupku, hidupku ini sungguh indah, aku harus menikmati dan menghargai hidupku ini  sebaik mungkin.” Insya alloh, dengan sobat menanam dalam-dalam kalimat itu dalam hati sobat akan tergerak hatinya untuk menjalani hidup. Ya hidup yang bukan sekedar bernafas, makan, berak dan tidur J. Heeeee. So, you are a strong man/girl, keep smile and do the best.


Jika artikel ini bermanfaat, dapatkan Artikel Terbaru dari abang via Email, GRATIS !!

Follow Me !

[Get this widget]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "HIDUPMU ITU INDAH"

Yuk, ramaikan blog abang dengan komentar sobat. Komentarnya yang berhubungan dengan artikel yang ada ya sobat. Komentar yang mengarah pada tindakan Spam akan dihapus oleh abang.

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top