Bait Motivasi

Tempat sharing Artikel bermanfaat. I just wanna make you love My Blog

FILOSOFI KAOS KAKI



Seorang pepatah dari Banyumas mengatakan “Tiap orang pasti punya kekurangan. Itulah sebabnya pada tiap kaki ada kaos kainya.”


“Wahai kaos kaki, tugas yang pertama dan utama adalah membuat kaki setiap insan sehingga kaki mereka merasa nyaman saat memakai sepatu. Kamu boleh melakukan fungsi apapun, tapi tugas utamamu adalah sebagai penyaman kaki. Kalau kamu gagal berfungsi sebagai penyaman kaki seperti robek atau kaku, maka tugas utamamu gagal.”
“Kedua, agar dirimu bisa berfungsi dengan sempurna, kamu akan mengalami proses pelenturan. Memang menyakitkan, tapi itulah yang akan membuat dirimu menjadi berguna dan berfungsi optimal.”
“Ketiga, bagian yang paling penting bukanlah warna di bagian luarmu. Bagian yang penting, utama, dan paling berguna adalah yang ada di dalam dirimu, ya – bahan kamu. Itulah yang membuat dirimu berharga dan berguna bagi manusia.”
“Keempat, kamu tidak bisa berfungsi  sendirian. Agar bisa berguna dan bermanfaat, kamu harus membiarkan dirimu bekerja sama dengan kaki manusia yang menggunakanmu.”
“Kelima, di saat-saat terakhir, apa yang telah engkau hasilkan itulah yang menunjukan seberapa hebat dirimu yang sesungguhnya. Tidak membuat goresan luka pada sang kaki manusia setelah memakai sepatu atau benda lain. bukanlah kaos kaki yang selau berbau wangi yang dianggap berhasil, melainkan kaos kaki yang telah membuat kenyamanan sang kaki manusia yang berhasil. Yang berfungsi hingga batas akhir kelenturanmu. Itulaha yang sebenarnya paling mencapai tujuanmu dibuat.”
Sejak itulah, kaos kaki - kaos kaki pun dibungkus, dikemas, dan dijual ke pasar bagi para manusia yang membutuhkan.
*****
Wahh..... kaos kaki. Cobadeh sekarang sobat ambil kaos kaki sobat dan cium baunya... gimana? Sedap sekali bukan. Hahaaaaa :-D
Iya, bau sedap itu adalah hasil dari sebuah kerja keras sang Kaos Kaki. Dia senantiasa kita injek-injek demi kenyamanan kaki kita. Dia bersedia diletakan dibawah. Ya iya lah... emang kaki loh diatas gitu ....
Ada beberapa poin yang harus kita terapkan dari sang kaos kaki. Udah tau kan apa saja? Yang pertama dia rela di injek demi melindungi sesuatu yang berharga. Jadi, ibaratnya kita rela berkorban demi seseorang yang kita cintai. Rela mengalah demi kebaikan dan kedamaian bersama.
Yang kedua, si kaos kaki rela melenturkan dirinya demi berfungsi secara optimal. Coba bayangkan jika kaos kaki sobat itu kaku, tidak bisa dilenturkan. Gimana? Tidak bisa dipakaikan. Jadi, ibaratnya kita itu bisa beradaptasi dan mau melenturkan hati kita untuk lingkungan di sekitar kita. Bersikap luwes fleksibel terhadap sesama, terhadap kemajuan zaman, dan terhadap peraturan-peraturan yang berlaku.
Kurang lebih gitulah filosofi Kaos kaki pada diri manusia. Kalau ada kelebihan lagi dari kaos kaki abang tunggu komentarnya ya :). 

Jika artikel ini bermanfaat, dapatkan Artikel Terbaru dari abang via Email, GRATIS !!

Follow Me !

[Get this widget]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Comments
2 Comments
2 Komentar untuk "FILOSOFI KAOS KAKI"

Bang, itu tadi kan ada lima bang filosofinya. Kok masih dua yg dijelasin?

Fungsi utama kaoskaki adalah menutup aurat wanita muslimah☺️

Yuk, ramaikan blog abang dengan komentar sobat. Komentarnya yang berhubungan dengan artikel yang ada ya sobat. Komentar yang mengarah pada tindakan Spam akan dihapus oleh abang.

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top