Bait Motivasi

Tempat sharing Artikel bermanfaat. I just wanna make you love My Blog

Berpikir Positif itu Ajaib Lho..

Berpikir Positif itu Ajaib Lho.. -- Hay sobat joi :) salam asoy.. selamat datang kembali di blog abang. Posting kali ini abang akan membahas tentang keajaiban berpikir positif.
Keajaiban Berpikir positif
    Pikiran positif adalah pikiran yang dapat membangun dan memperkuat kepribadian atau karakter. Ini juga berarti bahwa kita bisa menjadi pribadi yang lebih matang, lebih berani menghadapi tantangan, dan melakukan hal-hal  yang  hebat.  Pikiran  positif  tak  akan  membuat  kita  berhenti  karena keterbatasan  atau  kelemahan  kita,  namun  pikiran  positif  justru  akan membuat kita mencari kekuatan kita hari demi hari.

          Pascal pernah  mengutarakan  kalimat-kalimat  bijak, yang kurang lebih bunyinya seperti ini:


          "Pikiran positif datang dari kepercayaan, pikiran negatif datang dari keragu-raguan; rasa takut yang benar adalah rasa takut yang digabungkan dengan harapan, karena itu lahir dari kepercayaan, serta kita berharap pada Tuhan yang kita yakini; sementara rasa takut yang salah digabungkan dengan keputusasaan,  karena  kita  takut  pada  Tuhan;  beberapa  orang  takut kehilangan-Nya, sementara yang lain takut mencarinya."

          Jadi,  kita  tak  perlu  ragu-ragu  akan  kemampuan  kita.  Keajaiban berpikir positif itu memang ada. Kita  harus percaya pada kemampuan kita.   Harga diri yang kita miliki seharusnya bisa membuat kita kuat dan terus bersikap positif. Kita juga seharusnya tak pantas untuk menjadikan ‘membuat alasan’ sebagai kebiasaan kita. Sikap seperti ini tak akan bisa membuat kita menjadi pemenang dalam kehidupan ini. Sikap seperti inilah yang akan membunuh ambisi, melemahkan kemauan, dan membahayakan diri kita sendiri.

            Orang-orang yang terus menerus dikelilingi oleh ketakutan tak tahu betapa banyaknya pikiran-pikiran negatif yang mempengaruhi mereka tiap harinya.  Mereka  membatasi  diri  mereka  sendiri  dengan  sugesti  bahwa keterbatasan mereka menghalangi mereka untuk sukses, dan mereka juga percaya bahwa diri mereka tidak berharga. Mereka tidak berpikir bagaimana caranya agar sukses, tapi mereka justru berpikir bagaimana mereka bisa gagal.
 
Karya Washington Irving
          Pernahkan Sobat mendengar tentang Washington Irving? Irving adalah seorang sastrawan Amerika yang terkenal dengan karyanya yang berjudul “The Legend of Sleepy Hollow”. Suatu ketika, Washington Irving pernah diminta untuk memimpin suatu cara makan malam untuk kedatangan Charles Dickens,  namun  dia  merasa  bimbang  dan  yakin  bahwa  dirinya  tak  akan berhasil. Irving ditunjuk sebagai seorang pemimpin perjamuan, dan akhirnya dia menerima tugas tersebut.

          Tapi, Irving terus menerus mengatakan bahwa dia takut jika dia akan gagal. Saat malam perjamuan tiba, Irving membuat pembukaan yang bagus, tapi tiba-tiba dia berhenti dan menutup pembicaraannya. Ketika dia duduk, dia berbisik pada teman di sebelahnya, "Sudah abang bilang, abang pasti gagal… dan itu baru saja terjadi!"

          Cara berpikir Irving tersebut adalah alasan mengapa ia gagal. Sesobatinya ia berpikir bahwa dia pasti bisa, bukan pasti gagal, maka abang yakin kejadiannya tidak akan seperti itu.

Dalam membangun kebiasaan berpikir positif — dengan hanya melihat yang terbaik dalam diri Sobat dan orang lain, percaya bahwa Sobat mampu melakukan hal-hal besar — perlu ditekankan bahwa pikiran kita memang

suatu hal yang akan menentukan keberhasilan kita. Apa yang Sobat lakukan kemarin menentukan diri Sobat hari ini, dan apa yang Sobat lakukan hari ini akan menentukan jadi apa Sobat besok.

Yuk sobat, mulai sekarang kita mengubah maindset negatif kita ke mindset yang positif. Kenapa harus mengubah bang? Simple aja, karena mindset negatif adalah predator yang sangat berbahaya yang mampir diotak kita dan akan membunuh kita secara perlahan. Membunuh positif thinking kita. Jadi, kesuksesan berawal dari diri kita sendiri, dari maindset kita sendiri. Semoga kita semua menjadi orang yang bernilai, suksek, dan berhasil ya sobat J... amiiin

Baca juga:


Tersenyumlah agar bisa berpikir positif, dan apapun akan menjadi mungkin bila kita berpikir postif

(Mario Teguh)

Jika artikel ini bermanfaat, dapatkan Artikel Terbaru dari abang via Email, GRATIS !!

Follow Me !

[Get this widget]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Berpikir Positif itu Ajaib Lho.."

Yuk, ramaikan blog abang dengan komentar sobat. Komentarnya yang berhubungan dengan artikel yang ada ya sobat. Komentar yang mengarah pada tindakan Spam akan dihapus oleh abang.

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top